Final Fantasy 9 Remake Kembali Ramai Dibahas Publik

Remake yang telah lama dirumorkan dari Final Fantasy 9 Remake nampaknya sangat jauh dalam pengembangan, dan mungkin akan diumumkan selama Xbox Games Showcase minggu ini.

Final Fantasy 9 Remake kemungkinan salah satu rahasia terburuk industri game saat ini, karena telah bocor dan dirumorkan berbagai kali oleh sejumlah pihak yang memiliki akses. Rumor ini bahkan kembali hingga ke bocoran database Nvidia GeForce Now pada tahun 2021, dan berbagai sumber yang kredibel seperti Jeff Grubb menyatakan bahwa itu nyata dan sedang dalam pengembangan. Sekarang, Square Enix mungkin akan segera mengumumkannya secara resmi.

Hal ini berdasarkan informasi dari sumber internal bernama Midori, seseorang yang telah membagikan informasi tentang rencana Sega untuk seri Persona, baru-baru ini mengungkapkan logo sementara untuk Persona 6. Menurut Midori, pengembangan Final Fantasy 9 Remake tidak dibatalkan selama restrukturisasi besar-besaran Square Enix.

Final Fantasy 9 Remake Bakal Diumumkan dalam Waktu Dekat

final fantasy 9 remake
Final Fantasy 9 Remake Kembali Ramai Dibahas Publik 4

Sayangnya, Midori tidak tahu banyak tentang judul tersebut selain itu, selain bahwa pengembangan judul tersebut awalnya dioutsourcing sebelum Square Enix memutuskan untuk mengambil alih pengembangannya secara internal karena tidak puas dengan kemajuannya. Kita bisa mengasumsikan bahwa jangkauannya tidak akan sebesar trilogi Final Fantasy 7 Remake, karena tidak terlihat terbagi menjadi tiga bagian, tetapi ada kemungkinan bahwa sistem pertarungannya akan tetap menggunakan giliran.

Tentang kapan hal tersebut akhirnya akan diumumkan, Midori mengklaim bahwa Square Enix berencana untuk memperlihatkan beberapa judul selama Xbox Games Showcase yang akan datang minggu ini, tetapi apakah Final Fantasy 9 Remake akan menjadi bagian dari daftar tersebut, kita harus menunggu dan melihat. Mereka juga berpikir bahwa Square Enix mungkin berencana untuk merilis permainan ini dalam tahun fiskal ini, membuat pengumuman yang akan datang mungkin, tetapi hal ini juga masih belum pasti saat ini.

Main Final Fantasy 9 Classic di sini

Jangan sampai ketinggalan berbagai informasi mengenai video game terkini hanya di GamerNesia.com!

Penulis
  • Bang Adam

    Terkenal dari kecil sebagai gamer sejati. RPG jadi game kesukaan bahkan sampai hari ini!! Cita-cita maunya bikin game, tapi apa daya, nasibnya malah jadi penulis game profesional saja 🙂

    Lihat semua pos
Share:

Tinggalkan komentar

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.