9 Fakta Freya di God of War yang Wajib Kamu Tahu

Freya adalah dewi Vanir yang ditemui oleh dewa perang, Kratos, dan putranya, Atreus, dalam permainan God of War. Meskipun awalnya dia tampak seperti seorang penyihir biasa yang tinggal di hutan, akhirnya terungkap bahwa dia jauh lebih dari itu.

Freya adalah sosok yang hangat dalam permainan ini. Dia sering membantu Kratos dan Atreus, hingga peristiwa yang tak terelakkan dalam konflik akhir game pertama.

Freya sebagai karakter, seperti semua karakter lainnya dalam permainan ini, sangat menarik. Ada hal-hal tentang dirinya yang tidak sepenuhnya terungkap kepada para pemain dan mengungkapnya adalah sesuatu yang luar biasa, terutama bagi mereka yang mencintai permainan dan seri ini.

Mari kita bahas mengenai fakta Freya di God of War yang wajib kamu tahu. Penasaran apa saja? Ini ulasan lengkapnya soal fakta Freya di God of War.

1. Siapa Sosok Freya?

fakta freya god of war
9 Fakta Freya di God of War yang Wajib Kamu Tahu 12

Pengungkapan bahwa Freya adalah ibu dari Baldur mengejutkan banyak orang yang akrab dengan mitologi Nordik. Ini karena, sejauh yang diketahui, Baldur adalah putra Odin dan Frigg, bukan Odin dan Freya. Permainan ini menjelaskan bahwa Freya dan Frigg sebenarnya adalah orang yang sama.

Gagasan ini sebenarnya tidak eksklusif untuk game ini saja. Selama bertahun-tahun, banyak sejarawan dan cendekiawan yang membahasnya. Banyak yang berteori bahwa Freya dan Frigg sebenarnya adalah satu dan sama karena kesamaan mereka, dan game ini mengembangkan teori tersebut.

2. Kalung Freya dan Rahasianya

Fakta Freya God of War 2
9 Fakta Freya di God of War yang Wajib Kamu Tahu 13

Pada titik ini, sudah diketahui dalam komunitas bahwa Freya adalah ibu dari Baldur. Namun, ketika permainan baru saja dirilis, pengungkapan ini benar-benar mengejutkan banyak orang.

Ini adalah bagian tak terpisahkan dari cerita, mengetahui hal ini sebelum bermain akan menjadi spoiler yang mengerikan dan hampir merusak pengalaman bermain. Jika kamu mampu membaca rune, itulah yang akan terjadi padamu.

Kalung Freya memiliki nama Baldur tertulis dalam rune, dan ini bisa terlihat jauh sebelum hubungan mereka terungkap dalam permainan ini.

3. Babi Milik Freya

Fakta Freya God of War 4
9 Fakta Freya di God of War yang Wajib Kamu Tahu 14

Dalam game, Freya ditampilkan sebagai sosok yang sangat ramah dan baik kepada semua orang di sekitarnya, termasuk hewan. Kecuali jika kamu membunuh putranya, tentu saja. Bagaimanapun, salah satu makhluk yang sangat disukai Freya adalah seekor babi hutan bernama Hildsvini.

Jika kisah babi hutan ini sama dengan ceritanya dalam puisi Nordik Kuno yang disebut Hyndluljóð, maka identitas sebenarnya dari babi hutan ini adalah Óttar, murid Freya. Dalam game, Freya mengatakan Hildsvini memiliki kemampuan untuk berubah bentuk, yang masuk akal jika babi hutan ini memang Óttar.

4. Freya Sudah Tahu Identitas Kratos

Fakta Freya God of War 5
9 Fakta Freya di God of War yang Wajib Kamu Tahu 15

Di game ini, Freya memanggil Kratos dengan nama depannya. Ini sangat menarik mengingat Kratos tidak pernah memperkenalkan dirinya kepadanya. Dia memang tahu bahwa Kratos adalah seorang dewa, tetapi mengetahui namanya secara tepat adalah informasi yang sangat menarik tentang dirinya.

Freya adalah seorang dewi Vanir, yang tampaknya memiliki kemampuan untuk berbicara dengan semua makhluk hidup, termasuk tumbuhan dan pohon. Dengan pemikiran ini, tidak terlalu mengejutkan untuk mempertimbangkan bahwa dia sudah tahu siapa Kratos sebelum mereka bertemu.

5. Tatto Freya

Fakta Freya God of War 6
9 Fakta Freya di God of War yang Wajib Kamu Tahu 16

Lengan Freya ditutupi oleh tato. Ketika pertama kali bertemu dengannya, tato-tato di lengannya terlihat sangat pudar hingga hampir tidak terlihat. Namun, seiring perjalanan cerita, tato-tato Freya akan menjadi lebih gelap. Pada akhir permainan, tato-tatonya sangat gelap dan jelas.

Alasan untuk ini tidak diketahui, tetapi diduga bahwa ini karena sihirnya. Di awal permainan, Freya mengatakan bahwa dia sudah lama tidak menggunakan Sihir Kuno.

Melangkah maju, ini adalah sesuatu yang terus dia lakukan untuk membantu Kratos dan Atreus, di antara hal-hal lainnya. Penampilan tato-tatonya bisa terkait dengan penggunaan sihirnya.

6. Alasan Huldra Bersaudara Bersembunyi Darinya

Fakta Freya God of War 7
9 Fakta Freya di God of War yang Wajib Kamu Tahu 17

Salah satu informasi yang sangat menarik seputar Freya adalah bagaimana saudara Huldra sepertinya selalu menghilang setiap kali dia berada di sekitar. Kejadian pertama ini terjadi ketika dia mengejar Kratos dan Atreus di Black Breath.

Dalam perjalanan mereka turun dari gunung, Atreus menceritakan tentang Sindri yang berada di dasar gunung, tetapi dia mengatakan bahwa dia tidak melihat siapa pun. Brok juga akan menghilang dari bengkelnya ketika mereka melewatinya. Ini adalah salah satu misteri dalam permainan yang masih belum terjawab.

7. Senjata Unik Freya

fakta freya god of war
9 Fakta Freya di God of War yang Wajib Kamu Tahu 18

Menurut Mimir, sekarang Freya tidak bisa lagi bertarung, menyakiti, dan membunuh orang lain karena Odin telah mengambil semangat prajuritnya. Ini merupakan bagian dari hukuman Odin setelah Freya memutuskan untuk mengakhiri pernikahan mereka, di atas semua itu dia terjebak di Midgard.

Meskipun demikian, Freya selalu membawa pedang di punggungnya. Dia tidak pernah menggunakannya juga karena kehilangan semangat prajuritnya. Mungkin ini adalah cara baginya untuk tetap mengingat masa lalunya sebagai seorang prajurit, pemimpin Vanir, dan Ratu Valkyrie.

8. Kekuatannya Sebagai Valkyrie

fakta freya di god of war
9 Fakta Freya di God of War yang Wajib Kamu Tahu 19

Dalam game tersebut, Kratos dan Atreus bertemu dengan sekelompok prajurit wanita yang dikenal sebagai Valkyrie, yang terjebak dalam bentuk fisik yang tidak wajar. Setelah membebaskan semua Valkyrie, keduanya kemudian harus menghadapi dan membebaskan Ratu Valkyrie Sigrun, yang merupakan pertarungan bos terberat dalam game.

Jika Sigrun tangguh, orang hanya bisa membayangkan betapa kuatnya Freya. Hal ini kemudian diungkapkan oleh Mimir bahwa Freya, ketika dia menikah dengan Odin, adalah pemimpin asli dan ratu Valkyrie.

Di akhir permainan, Mimir berkomentar bahwa Freya mendekatinya saat Kratos dan Atreus berada di Jotunheim, menanyakan informasi tentang Sayap Valkyrie dan semangat pejuangnya.

9. Perlindungan Freya

god of war
9 Fakta Freya di God of War yang Wajib Kamu Tahu 20

Sebelum Kratos dan Atreus berangkat setelah bertemu Freya untuk pertama kalinya, dia menawarkan mantra perlindungan pada mereka untuk menyembunyikan mereka dari para dewa.

Menariknya, mantra yang digunakan Freya dan rune yang muncul di leher Kratos dan Atreus adalah mantra dan simbol sebenarnya dalam mitologi Norse.

Tanda yang ditinggalkannya di leher pasangan itu disebut Aegishjalmur, juga dikenal sebagai The Helm of Awe. Ini dianggap sebagai salah satu mantra perlindungan paling kuat dalam mitologi Nordik. Sambil memberi tanda, dia mengucapkan Leyna, yang secara kasar diterjemahkan menjadi menyembunyikan.

Main God of War di sini

Jangan sampai ketinggalan berbagai informasi mengenai video game terkini hanya di GamerNesia.com!

Penulis
  • Bang Adam

    Terkenal dari kecil sebagai gamer sejati. RPG jadi game kesukaan bahkan sampai hari ini!! Cita-cita maunya bikin game, tapi apa daya, nasibnya malah jadi penulis game profesional saja 🙂

    Lihat semua pos
Share:

Tinggalkan komentar

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.