10 Hal Menarik dari DLC Elden Ring: Shadow of Erdtree

DLC Elden Ring: Shadow of Erdtree telah dirilis pada 21 Juni lalu. Seri DLC ini sekaligus memperluas ekspansi lanjutan dari cerita Elden Ring dan karakter yang akan membawa pemain menemukan lebih banyak cerita atas game Elden Ring sebelumnya.

Dengan kehadirannya yang mendapat reaksi positif dari para penggemar, Elden Ring: Shadow of Erdtree langsung menjadi salah satu DLC yang banyak dibicarakan perilisannya di dunia game.

Menyajikan petualangan yang baru di peta Land of Shadow, seri terbaru dari Elden Ring ini memiliki hal-hal yang menarik untuk bisa dibahas ataupun diceritakan. Untuk itu, penulis akan mencoba membahas 10 hal menarik dari DLC Elden Ring: Shadow of Erdtree.

1. Kehadiran Senjata Baru

nomer 1
10 Hal Menarik dari DLC Elden Ring: Shadow of Erdtree 13

Dalam Elden Ring: Shadow of Erdtree terdapat beberapa peningkatan terkait hadirnya senjata baru. Senjata tersebut dibagi ke delapan kategori, antara lain Thrusting Shields, Hand-to-hand Arts, Throwing Blades, Reverse-hand Swords, Perfume Bottles, Beast Claws, Light Greatswords, dan Great Katanas.

Senjata tersebut memiliki efek spesial sesuai dengan penggunannya, dengan efek yang ditanamkan juga, membuat para Tarnisher semakin lebih leluasa untuk bertarung!

2. Pemain Harus Mengalahkan Dua Bos Untuk Bisa Melaju Ke Elden Ring: Shadow of Erdtree

nomer 1
10 Hal Menarik dari DLC Elden Ring: Shadow of Erdtree 14

Bagi para pemain yang ingin mengakses Shadow of Erdtree, pemain diharuskan untuk melalui bagian penting dari game Elden Ring. Pemain harus mencapai area rahasia di Elden Ring, untuk kemudian mengalahkan Starscouge Radhan dan pergi ke Istana Mohgwyn dan mengalahkan Mohg, Lord of Blood.

Hal yang sedikit mengesalkan jika dibayangkan memang. Tetapi itulah yang membawa sensasi seru untuk bisa mengakses DLC Elden Ring: Shadow of Erdtree dan merasakan ekspansi dunia baru dalam Elden Ring.

3. Pemain Dapat Membawa Item Dari Elden Ring!

senjata elden
10 Hal Menarik dari DLC Elden Ring: Shadow of Erdtree 15

Mengingat bahwa ini merupakan ekspansi lanjutan, salah satu yang menarik adalah kamu bisa membawa item yang kamu dapatkan di The Lands Between. Namun, bukan berarti dari item yang kamu bawa bisa menambah kemudahan dari DLC ini.

Pada Elden Rings: Shadow of Erdtree, mereka memiliki sistem proses tersendiri yang bernama Shadow Realm Blessing yang hanya berlaku saat pemain menjelajahi Shadow Realm. Hal ini berarti pemain diharuskan tetap mencari fragmen-fragmen yang tersedia di game, untuk bisa menambah kekuatan dalam pertarunganmu.

4. Lebih Terasa Seperti Sekuel?

nomer 3
10 Hal Menarik dari DLC Elden Ring: Shadow of Erdtree 16

Bagi para pemain yang sudah merasakan DLC baru ini, mereka melaporkan bahwa pengalaman menjelajahi Shadow Realm lebih terasa seperti sekuel dari game Elden Rings dasar.

Karena banyak hal-hal baru, yang terasa menarik dan seperti layaknya game yang dibuat utuh. Hal ini yang mungkin membuat pemain terasa seperti memainkan sekuel game, daripada sebuah DLC.

5. Memberi Lore Tambahan Baru Bagi Elden Ring

nomer 4
10 Hal Menarik dari DLC Elden Ring: Shadow of Erdtree 17

Bagi pemain yang menjelajahi Land of Shadow, di dalam DLC tersebut terdapat banyak misteri yang belum terungkap dari cerita Elden Ring. Dengan cerita awal untuk menemukan Miquella, dalam DLC kali ini pemain dapat mencari-cari informasi tentang lore yang ada dalam cerita Shadow Realm tersebut.

Bagi kamu para penikmat ataupun pengikut lore dari Elden Ring, tentunya DLC kali ini akan menjadi seri yang menarik untuk kamu nikmati!

6. Shadow Realm Blessing System

shadow realm
10 Hal Menarik dari DLC Elden Ring: Shadow of Erdtree 18

Salah satu hal baru yang ditampilkan pada DLC kali ini adalah Shadow Realm Blessing System yang merupakan sistem leveling yang bisa memberikan lebih sedikit damage dari musuh yang masuk dan sebaliknya, karakter akan bisa meningkatkan setiap Spirit Ash yang digunakan.

Dalam mekanisme baru ini, mengharuskan para pemain untuk menemukan item tertentu dan menggunakan menu baru. Bagi yang penasaran, pemain bisa mencoba menemukan item Scadutree Fragments dan Revered Spirit Ashes yang tersebar di banyak titik. Item tersebut dapat digunakan untuk memperkuat karakter anda dalam menghadapi para musuh di Land of Shadow.

7. Banyaknya Keluhan Karena Terlalu Sulit

7 1
10 Hal Menarik dari DLC Elden Ring: Shadow of Erdtree 19

Banyak pengguna yang mengeluh DLC Elden Ring kali ini terlalu sulit. Memang jika sering ditemukan, game-game rilisan FromSoftware memiliki DLC yang terasa lebih sulit untuk ditaklukkan daripada game dasarnya.

Bahkan para YouTuber juga membuat video statement tentang keluhan DLC Elden Ring: Shadow of Erdtree terasa terlalu sulit. Terkait hal ini, tentunya sangat subjektif dan sangat personal atas kesulitan dari dalam game. Tetapi dalam kasus ini, DLC Elden Ring membawa daya tarik sendiri atas tantangan yang ditawarkan.

8. Terdapat Teori Tentang Miquella?

miquella
10 Hal Menarik dari DLC Elden Ring: Shadow of Erdtree 20

Jika membahas cerita Elden Ring, tentunya tak asing dengan berbagai rumor, gosip ataupun teori-teori dari game ini. Pada DLC kali ini menurut channel YouTube @Levalava, terdapat spekulasi teori yang mengatakan bahwa ada dialog Miquella yang dicut dari game ini saat perilisannya.

Teori tersebut mengatakan, bahwa dialog dari scene Miquella tersebut dikatakan merupakan gambaran ending dari karakter Miquella dalam mencapai tujuannya dengan Radahn.

Menarik untuk diikuti. Tapi terlepas apakah itu benar atau tidak, tentunya teori ini menjadi bumbu-bumbu yang menarik bagi game Elden Ring itu sendiri.

9. Jadi DLC Terbesar yang Pernah Dirilis Oleh FromSoftware

Setelah hal-hal menarik dari perbincangan di atas, tak heran bahwa seri DLC Elden Ring: Shadow of Erdtree merupakan game yang sangat sukses dari segi komersial maupun popularitas.

Hidetaka Miyazaki juga mengklaim bahwa Elden Ring: Shadow of Erdtree menjadi seri DLC terbesar yang pernah dirilis oleh FromSoftware. Dengan semua fitur-fitur yang tersedia di dalam gamenya, menjadikan DLC kali ini juga masuk jajaran salah satu DLC terbaik yang pernah ada.

Hal ini sekaligus membuktikan kemampuan Hidetaka Miyazaki dalam membawa seri DLC ini menjadi DLC yang dicintai oleh para penggemar!

10. Penutup Seri Elden Ring?

Jika melihat pada pernyataan Hidetaka Miyazaki terkait sekuel lanjutan dari Elden Ring. Ia belum menyatakan ataupun berniat membuat sekuel kedua dari game tersebut.

Meski belum menutup kemungkinan perilisian lagi sekuelnya, tetapi nampaknya DLC Elden Ring: Shadow of Erdtree menjadi penutup rangkaian seri Elden Ring, paling tidak dalam jangka waktu yang tidak ditentukan.

Namun rumor yang beredar memunculkan spekulasi bagi para penggemar tentang pernyataan berakhirnya cerita game Elden Ring. Mari kita tunggu saja bagaimana kabar konfirmasi dari FromSoftware ataupun Hidetaka Miyazaki.

Beli DLC Shadow of The Erdtree di sini

Jangan sampai ketinggalan berbagai informasi mengenai video game terkini hanya di GamerNesia.com!

Penulis
Share:

Tinggalkan komentar

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.