13 Video Game Paling Ikonik Sepanjang Masa!

Sebuah video games, pastinya memiliki kesan tersendiri bagi para penikmatnya. Dengan memori yang tersimpan erat, tentang permainan yang dimainkan saat kecil, ataupun menemani tumbuh kembang seseorang hingga umur dewasanya.

Sejumlah nama-nama games terkenal, membawa kesan yang melekat bagi pemain, tentang memori yang tersimpan di dalamnya. Sehingga membawa games tersebut menjadi ikonik bagi para pemain.

Terlepas dari teknologi, ataupun grafis yang ditampilkan. Sebuah games menjadi ikonik karena kenangan, dan gameplay yang ditawarkan. Untuk itu, mari kita bahas sejumlah game paling ikonik sepanjang masa! Apakah ada game favoritmu? Mari simak tulisan berikut mengenai game paling ikonik sepanjang masa.

1. Grand Theft Auto: San Andreas

gta san andreas 5tde large
13 Video Game Paling Ikonik Sepanjang Masa! 16

Bagi para penikmat game, ataupun kamu yang kebetulan pernah ada di dalam sebuah rental Playstation. Pastinya kamu pernah merasakan, atau melihat game besutan Rockstar Games ini. Dirilis pada tahun 2004, Grand Theft Auto: San Andreas menjadi salah satu game paling ikonik dan terkenal hingga saat ini. Carl Jhonson (CJ), mengajak kita untuk menjelajahi kota San Andreas dengan penuh kebrutalan, keisengan dan pastinya menyenangkan.

Game dengan pembawaan musik-musik khasnya ini, menjadi game yang sangat digemari, khususnya bagi para pecinta Playstation 2. Dengan keseruan menjelajahi kota, pemain bisa melakukan apa saja dengan konsekuensi bintang limanya yang menyebalkan. Grand Theft Auto: San Andreas, kami pilih di jajaran game nomer satu paling ikonik sepanjang masa!

2. Super Mario Bros

super mario bros para android 1024x576 9583a56fa476de2165ad84553f3f7f82
13 Video Game Paling Ikonik Sepanjang Masa! 17

Apakah kamu pernah melihat seorang tukang ledeng dengan kumis khasnya, yang bisa bertumbuh besar karena jamur. Ya, game itu adalah Super Mario Bros! Game yang diterbitkan oleh Nintendo ini, menjadi salah satu jajaran nama game paling ikonik sepanjang masa.

Game yang terkenal dengan grafik khasnya, membawa pengalaman menantang bagi tiap pemainnya. Dengan membawa tantangan yang berbeda-beda di tiap levelnya, Mario Bros mengajak kita untuk menjelajahi kerajaan jamur, dengan tujuan menyelamatkan Putri Toadstool dari penculikan Raja Bowser.

Mario Bross tak lekang oleh zaman. Meskipun banyak game baru dengan grafik dan teknologi yang lebih mumpuni. Game ini akan selalu diingat di hati para pecinta video games, sebagai salah satu game paling ikonik sepanjang masa.

3. Sonic the Hedgehog

sonic
13 Video Game Paling Ikonik Sepanjang Masa! 18

Salah satu game rilisan Sega yang paling ikonik bagi para pecinta video games adalah Sonic the Hedgehog. Karakter seekor landak biru dengan kekuatan berlari yang super cepat, membawa kita ke dalam sebuah permainan petualangan berlari yang menantang.

Memiliki karakter yang ikonik, Sonic menjadi saingan berat bagi game Mario Bros dalam hal kepopuleran. Dengan kekuatan supernya, pemain bisa melakukan lari supersonik, dan meringkuk menjadi bola untuk menyerang musuh-musuhnya.

Sonic menjadi ikon terkenal hingga sekarang. Dengan adaptasinya menjadi film pada 2020 lalu. Membuktikan bahwa Sonic tak lekang oleh zaman, dan akan terus terkenang bagi para pecinta video games.

4. Mortal Kombat: Shaolin Monks

shaolin monks title 7006f928d50c046be7f00202e109a9b2
13 Video Game Paling Ikonik Sepanjang Masa! 19

Para pemain Playstation 2, pastinya pernah melakukan fatality, paling tidak sekali dalam hidupnya. Salah satu fitur spesial dalam game Mortal Kombat ini, menjadi gerakan yang selalu dikenang oleh para pecinta video games, khususnya penikmat Playstation 2.

Mortal Kombat: Shaolin Monks, membawa kita ke dalam sebuah petualangan yang menantang. Mengalahkan Shang Tsung sebagai musuh terakhirnya, Mortal Kombat: Shaolin Monks menawarkan gameplay yang panjang dan penuh teka-teki. Dengan karakter utama Liu Kang dan Kung Lao dengan topi khasnya, pemain akan dibawa ke dalam pertarungan melawan para musuh-musuh di sepanjang perjalanan mereka.

Terdapat nama-nama lain yang juga menjadi ikon khas dari game ini, seperti: Scorpion, Subzero, Kitana, dan Goro. Para pecinta video games pasti mengetahui, tentang salah satu game yang diisi dengan karakter paling ikonik dalam dunia permainan video. Untuk itu, penulis menaruh Mortal Kombat: Shaolin Monks di jajaran game paling ikonik sepanjang masa!

Apakah kamu pernah berebut memilih Kung Lao ataupun Liu Kang sebagai karaktermu?

5. Final Fantasy VII

FF VII
13 Video Game Paling Ikonik Sepanjang Masa! 20

Salah satu game RPG yang memiliki banyak seri ini, menjadi salah satu game yang paling dikenal karena gameplay yang dibawanya. Final Fantasy VII yang diterbitkan oleh Square Enix ini, membawa pemainnya menjelajahi misi bersama Cloud Strife dalam melawan Shinra Corporation.

Dengan karakter yang kuat dan khas, serta cerita yang mendalam. Final Fantasy VII akan selalu dikenang sebagai salah satu nama paling ikonik di dunia game. Final Fantasy VII merupakan seri pertama dari serial game Final Fantasy. Meskipun, Final Fantasy memiliki banyak seri dengan cerita dan grafik yang lebih baru, tetap saja Final Fantasy VII menjadi ikon paling dikenang sepanjang masa bagi para penggemar video games.

Pada 2020 lalu, Square Enix juga membuat remake dari Final Fantasy 7 ini. Membuktikan bahwa Final Fantasy 7, membawa pengaruh yang luar biasa dalam dunia game.

6. Call of Duty Modern Warfare 2

COD
13 Video Game Paling Ikonik Sepanjang Masa! 21

Call of Duty Modern Warfare 2, merupakan seri keenam dari serial game Call of Duty. Game yang dianggap revolusioner karena judul dan gameplay yang dimainkan ini, memiliki basis penggemar yang cukup besar di skala pecinta video games dunia.

Mengajak pemain menjadi seorang militer perang, Call of Duty Modern Warfare 2 juga menampilkan grafik dan efek suara yang memukau di zamannya. Salah satu game yang paling dikenang bagi tumbuh kembang generasi millenial ini, menjadi game dengan penjualan yang sangat tinggi di serial Call of Duty.

Melalui serangkaian alasan di atas, penulis menaruh nama Call of Duty Modern Warfare 2 di jajaran video games paling terkenal sepanjang masa.

7. Resident Evil 4

RESIDENT
13 Video Game Paling Ikonik Sepanjang Masa! 22

Game bertema Zombie ini, menjadi salah satu game yang paling ikonik bagi para pecinta video games. Pertama kali dirilis pada 2005, Resident Evil 4 menjadi seri paling ikonik dari rilisan serial Resident Evil yang ada.

Leon S. Kennedy mengajak kita untuk bertahan hidup di sebuah desa terpencil di Eropa, melawan para zombie yang menyeramkan, sekaligus membawa suasana yang menegangkan. Bermodalkan pistol, pemain merasakan ketegangan yang dirasakan saat Leon dikepung oleh monster yang sebagian besar adalah penduduk desa. Dengan grafik, karakter, dan cerita yang terkenang, penulis menaruh nama Resident Evil 4 di jajaran game paling ikonik sepanjang masa.

8. God of War

GOD OF WAR
13 Video Game Paling Ikonik Sepanjang Masa! 23

Jika kamu mendengar nama dewa Kratos, apa yang terbesit di pikiranmu? Bagi para pecinta video games, pastinya mengenang nama Kratos dalam karakter di game God of War. Game yang dirilis untuk konsol Playstation 2 ini, menjadi salah satu nama daftar game wajib, yang perlu dimainkan oleh pecinta konsol rilisan Sony itu.

God of War membawa pemain untuk melakukan pertempuran dengan para dewa-dewa Yunani. Meskipun serial God of War terus berkembang hingga sekarang. Seri pertama dari franchise ini tetap membawa kenangan tersendiri bagi para pecinta video games. Dengan karakter-karakter dan narasi cerita yang menarik, membuat God of War menjadi salah satu game paling ikonik sepanjang. masa

Nama besar God of War, menjadi kesan tersendiri bagi para penikmat ceritanya. Membawa latar belakang mitologi Yunani, God of War tidak hanya ikonik, tetapi juga memiliki pengaruh yang besar bagi para pemain dan industri game hingga sekarang.

9. WWE SmackDown! Here Comes the Pain

WWE
13 Video Game Paling Ikonik Sepanjang Masa! 24

Game gulat dengan fitur smack yang ikonik ini, berada di jajaran game paling ikonik sepanjang masa. WWE SmackDown! Here Comes the Pain, membawa pemain merasakan pertarungan gulat dengan menggunakan karakter favorit mereka masing-masing.

WWE SmackDown yang merupakan adaptasi dari serial program reality show dengan judul yang sama. Menjadi ikon game paling ikonik sepanjang masa. Fitur Smack dan karakter yang dibawa, menjadi sensasi tersendiri bagi para pemainnya. Hadirnya nama-nama terkenal seperti: The Rock, Undertaker, John Cena, serta nama-nama terkenal lain, selalu membekas di hati para pecinta video games, khususnya penggemar game pertarungan.

WWE SmackDown! Here Comes the Pain, menjadi ikon generasi milenial paling terkenal sepanjang masa. Sekaligus menjadi salah satu game gulat terbaik yang pernah ada.

10. Bully

Bully
13 Video Game Paling Ikonik Sepanjang Masa! 25

Jimmy Hopkins, menampilkan ciri dan gaya yang khas dari karakternya. Game Bully mengajak pemain untuk hidup dalam karakter pindahan sekolah baru, bernama Jimmy Hopkins. Sebagai murid yang nakal dan harus beradaptasi dengan lingkungan sekolah baru, pemain diminta untuk menaikkan reputasi Jimmy Hopkins, sambil menghadapi berbagai misi dan tantangan yang ada di dalam game tersebut.

Game yang dirilis oleh Rockstar ini, menjadi salah satu game paling ikonik yang mengambil tema sekolah. Dengan narasi cerita di dalamnya, Bully menjadi ikon tersendiri di dunia video games. Meski dianggap salah satu game yang kontroversial, tak menutup fakta bahwa game Bully menjadi salah satu game paling ikonik sepanjang masa, dengan membawa zamannya.

11. Winning Eleven

WINNING
13 Video Game Paling Ikonik Sepanjang Masa! 26

Game sepakbola yang masuk ke jajaran game paling ikonik sepanjang masa adalah Winning Eleven. Dengan basis komunitas yang luas dan loyal, Winning Eleven tidak hanya menjadi sebuah game, tetapi juga menciptakan budaya baru bagi para pemainnya.

Winning Eleven menampilkan gameplay yang realistis di zamannya, dengan ekosistem yang berkembang di dalamnya. Menjadikan Winning Eleven sebagai salah satu game paling ikonik sepanjang masa.

Winning Eleven selalu menjadi pilihan bagi para penikmat konsol Playstation, dan terus mengembangkan sayapnya dengan nama PES hingga sekarang.

12. The Warriors

THE WARRIOR
13 Video Game Paling Ikonik Sepanjang Masa! 27

The Warriors menjadi game paling ikonik dan memorable di dunia video games. Game yang dikenal karena pertempuran yang menegangkan, membuat game ini menjadi pilihan yang banyak diminati oleh para gamers.

Game yang diadaptasi dari film dengan judul yang sama ini, menampilkan petualangan dalam sebuah game dengan latar New York City. Nama-nama karakter dan geng yang ada, membuat film ini menjadi sangat ikonik di kalangan penikmat video games. Ditambah cerita yang mendalam dan interaktif, tak heran membuat game ini memiliki basis penggemar yang kuat di dunia.

The Warriors tidak hanya menjadi game yang ikonik, tetapi juga memorable dan memiliki kesan yang mendalam bagi para penikmatnya.

13. Plants vs Zombie

PLAN ZOMBI
13 Video Game Paling Ikonik Sepanjang Masa! 28

Game dengan gameplay yang ringan, dan cerita sederhana ini, selalu diminati oleh berbagai kalangan usia. Memiliki karakter sebuah tanaman yang harus menjaga rumahnya dari serangan zombie ini, menjadi sangat ikonik karena desain gamenya yang cukup.

Meskipun gameplaynya sederhana, Plants vs Zombie menjadi game yang cukup adiktif untuk dimainkan. Ditambah karakter yang mudah diingat, serta tersedia di berbagai platform. Membuat banyaknya akses pemain bisa memainkan game tersebut.

Elemen-elemen itulah yang membuat game ini menjadi sangat ikonik, dan dikenal luas oleh berbagai kalangan.

itu adalah 13 game paling ikonik sepanjang masa yang sudah penulis rangkum. Bagi masing-masing pribadi, pastinya memiliki game paling ikonik sendiri menurut preferensi mereka. Terlepas dari grafis dan teknologi yang digunakan, sebuah game bisa membawa cerita yang berkesan dan terkenang bagi pribadi seseorang dalam melalui perjalanan hidupnya. Jadi, apa game paling ikonik bagimu?

Jangan sampai ketinggalan berbagai informasi mengenai video game terkini hanya di GamerNesia.com!

Penulis
Share:

Tinggalkan komentar

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.