Xbox akan Stop Produksi Salah Satu Consolenya

Menurut laporan terbaru, model Xbox Series S Carbon Black kemungkinan akan segera dihentikan produksinya. Baru-baru ini, Microsoft mengumumkan jajaran konsol Xbox terbarunya untuk liburan, dan salah satu versi dari model Series S 512GB bisa dihentikan produksinya segera, memberikan ruang untuk versi baru 1TB.

Bukan rahasia lagi bahwa Microsoft kesulitan menjual konsol. Laporan terbaru menunjukkan bahwa PS5 dari Sony jauh lebih laris daripada Xbox Series X/S, karena Sony menjual hampir lima kali lebih banyak unit PS5 daripada yang dilakukan Microsoft dengan konsol Xbox Series X/S-nya pada kuartal pertama tahun ini.

Microsoft baru-baru ini mengungkapkan tiga model konsol Xbox baru yang akan mulai dijual pada akhir tahun. Model baru tersebut termasuk dua varian dari Series X dan satu Series S Robot White dengan ruang 1TB, yang akan dijual dengan harga US$349.99.

Salah Satu Console Xbox Dihentikan

xbox
Xbox akan Stop Produksi Salah Satu Consolenya 4

Sekarang, laporan terbaru dari Eurogamer menunjukkan bahwa model Xbox Series S Carbon Black dengan kapasitas 512GB kemungkinan akan dihentikan produksinya segera. Dalam sebuah wawancara dengan Microsoft, media gaming tersebut bertanya apakah model Xbox yang ada tidak akan dijual mulai tahun 2025, dan Microsoft menjawab bahwa pemain dapat memilih antara Xbox Series S, Xbox Series S – 1TB, Xbox Series X – 1TB Edisi Digital, Xbox Series X -1TB dengan ODD, dan Xbox Series X – 2TB Galaxy Black Special Edition.

Ini mencakup semua model Xbox Series terbaru yang baru diumumkan, tetapi tidak termasuk model Xbox Series S Carbon Black. Pada saat penulisan ini, bagaimanapun, model Carbon Black lama masih tersedia untuk dijual, jadi para pemain yang menginginkannya sebaiknya mendapatkannya sebelum akhir tahun.

Jika model ini benar-benar dihentikan, itu tidak akan mengejutkan. Kapasitas storage kecil dari Xbox Series S telah sering dikritik sejak tahun 2020 dan termasuk dalam keluhan utama yang dimiliki oleh para pemain tentang model ini. Jadi, sementara para pemain akan terus memiliki pilihan untuk memilih Series S dengan kapasitas ruang hanya 512GB, mereka hanya akan dapat membeli model putih.

Selain dari Xbox Series X/S saat ini, rumor tentang kemungkinan adanya konsol genggam Xbox terus beredar. Baru-baru ini, CEO Microsoft Gaming, Phil Spencer, ditanya apakah dia berpikir bahwa sebuah konsol genggam Xbox adalah ide yang bagus, dan Spencer setuju, mengatakan bahwa dia percaya Microsoft juga seharusnya memiliki konsol genggam.

Namun, belum ada yang dikonfirmasi sampai saat ini, jadi para pemain sebaiknya menunggu sampai rumor-rumor ini mendapatkan konfirmasi resmi sebelum terlalu bersemangat.

Beli Xbox di sini

Jangan sampai ketinggalan berbagai informasi mengenai video game terkini hanya di GamerNesia.com!

Penulis
  • Bang Adam

    Terkenal dari kecil sebagai gamer sejati. RPG jadi game kesukaan bahkan sampai hari ini!! Cita-cita maunya bikin game, tapi apa daya, nasibnya malah jadi penulis game profesional saja 🙂

    Lihat semua pos
Share:

Tinggalkan komentar

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.